Sunday 29 May 2011

Review Gigabyte G1.Assassin: Motherboard Gaming Kelas High End Bertema Militer


Biasanya, sebuah chip Renesas (NEC) D720200 hanya mampu menyediakan dua buah port USB 3.0. Namun, berkat penggunaan dua buah chip VLI VL810 hub, motherboard ini mampu menyediakan delapan buah port USB 3.0 (empat buah pada backpanel dan empat buah lagi dengan menggunakan USB 3.0 bracket).


Feature “Quick Boost” dapat diaktifkan begitu Anda menancapkan kabel dari “Front Access Control Panel” ke konektor berwarna putih pada gambar di atas.


Pada sisi sebelah kanan motherboard terdapat enam buah port SATA II, dua buah port SATA III, fan header, dan baterai BIOS (CMOS).


Chip Marvell 88SE9182 inilah yang bertugas menyediakan feature SATA III pada motherboard ini.


Dua buah chip BIOS terletak di antara slot ekspansi dan heatsink southbridge. Dua buah chip BIOS menandakan motherboard ini mendukung feature DualBIOS. Selain itu, BIOS yang digunakan Gigabyte G1.Assassin sudah mendukung penggunaan harddisk dengan kapasitas 3 Tb atau lebih.



Enam buah slot memori yang dapat menampung memori DDR3 hingga kapasitas 24 Gb. Tidak jauh dari slot memori terletak konektor power 24-pin yang bertugas menyuplai daya ke motherboard.


Di dekat slot memori juga terdapat sekumpulan LED.


Inilah wujud soket prosesor LGA1366 yang digunakan oleh Gigabyte G1.Assassin. Di sekeliling soket prosesor terdapat 16 buah phase power untuk prosesor.

0 comments:

Post a Comment