Friday 3 June 2011

Ada Ponsel di Dalam Tablet ASUS Padfone

ASUS tidak henti-hentinya berinovasi. Setelah meluncurkan ASUS Eee Pad Transformer – tablet pertama yang bisa berfungsi ganda layaknya netbook, kali ini mereka mengkreasi tablet yang berpasangan dengan ponsel cerdas.
Dalam sebuah acara di hari pertama Computex 2011 di Taiwan, hari ini (30/5), Jonney Shih (CEO ASUS) memperkenalkan ASUS Padfone.
Seperti terlihat dari namanya, Padfone merupakan gabungan antara Pad (tablet) dan Phone (ponsel cerdas). Pada prototipe yang dipamerkan di Computex, tablet Padfone terlihat memiliki ukuran 10,1 inci dan dilengkapi dengan ponsel berlayar 4,3 inci. Keduanya berjalan di atas platform Android.
Baik tablet maupun ponsel Padfone dapat digunakan secara terpisah sesuai fungsi masing-masing. Namun, keunikan baru terlihat ketika keduanya digabungkan.
Saat ponsel Padfone diselipkan di bagian belakang tablet, aktivitas yang tadinya dilakukan di ponsel bisa secara mulus dilanjutkan di tablet. Misalnya membaca e-mail atau menjelajah internet.
Pada posisi ini, ponsel sekaligus mengisi ulang baterai dengan mengambil daya dari tablet. Kemudian, tablet Padfone juga dapat memanfaatkan koneksi 3G yang dimiliki ponsel.
“Inilah perwujudan kunci sukses ASUS yakni berani tampil beda dan enggan berada dalam status quo,” ujar Jonney dalam rilis persnya.
Pada kesempatan yang sama, ASUS juga mengumumkan tablet Eee Pad MeMO 3D. Tablet yang satu ini berukuran 7 inci, diperkuat Android 3.0 (Honeycomb), memiliki layar multisentuh dan didukung pena stylus untuk mengenali tulisan tangan, serta kapabilitas memutar foto dan video 3D tanpa perlu kacamata khusus.

Sumber:infokomputer.com

0 comments:

Post a Comment