Sunday 5 June 2011

MSI GTX 580 Lighning Extreme Edition, Kaya Akan Feature


Hingga Q1 2011 ini, NVIDIA masih memiliki GeForce GTX 580 sebagai seri tertinggi dari jajaran graphics card DX 11 dengan single GPU di dalamnya. Graphics card ini memiliki kapasitas memori sebesar 1,5 GB berjenis DDR5.  Kejutan hadir dari MSI, sebagai salah satu pemain utama mainboard dan graphics card di dunia. khususnya di Indonesia. Pada ajang Computex 2011 ini, MSI memperkenalkan jagoan baru mereka untuk produk graphics card yang datang dari kubu NVIDIA. MSI saat ini memiliki GeForce GTX 580 Lightning Extreme Edition. Dari namanya tentu sudah dapat terbayang performa yang dimilikinya.
Ya, tidak tanggung-tanggung MSI menaikkan kapasitas memori graphics card ini menjadi 2x lipat dari spesifikasi reference, yaitu 3 GB. Lalu apa kelebihan lainnya?
MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition tak ketinggalan hadir dengan sistem pendingin terbaru dari MSI, TwinFrozr III yang memiliki performa lebih efektif dibanding TwinFrozr II. Sedikit berbeda dari TwinFrozr III yang ada pada varian graphics card lainnya, pada MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition kipas yang berwarna biru ini akan berputar berlawanan arah selama beberapa detik setiap kali PC dinyalakan. Hal ini berguna untuk membuang kotoran seperti debu secara otomatis yang menempel pada kipas.

Tidak hanya sampai di situ, kipas biru pada MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition ini ternyata dapat berubah warna menjadi putih jika suhu yang dihasilkan melebihi 45° C. Selain itu, graphics card ini juga dilengkapi dengan feature Triple Temp Monitor yang dapat memantau suhu pada GPU, memory, dan juga mosfet melalui aplikasi MSI Afterburner.

Sumber:chip.co.id

0 comments:

Post a Comment